Jika kamu suka "√ Review: Krakatau Steel Peduli Masyarakat" ini silahkan:

Krakatau Steel Peduli Masyarakat


Krakatau Steel Peduli Masyarakat merupakan produsen baja terbesar di Indonesia. Anda tau tidak bahwa Proyek Besi baja TRIKORA ini dicanangkan pertama kali oleh presiden pertama republik indonesia yaitu PRESIDEN SOEKARNO.

Mari mengenal lebih dalam tentang Krakatau Steel ini seperti Perusahaannya, Produksinya dan Pengalamannya dimana Juga merupakan Perusahaan yang peduli terhadap masyarakat indonesia.

PT Krakatau Steel yang berdiri pada tahun 1970 telah berkembang menjadi produsen baja terbesar di Indonesia.
Perusahaan ini telah berdiri kurang lebih 46 tahun yang lalu. dan seiring berjalannya waktu dari pertama kali didirikan Krakatau Steel mampu menunjukkan perkembangan yang pesat dan dalam kurun waktu kurang dari sepuluh tahun, Perseroan menambah berbagai fasilitas produksi seperti Pabrik Besi Spons, Pabrik Billet Baja, Pabrik Baja Batang Kawat, serta fasilitas infrastruktur berupa pusat pembangkit listrik, pusat penjernihan air, pelabuhan dan sistem telekomunikasi. PT Krakatau Steel (Persero) menjadi Perusahaan baja terpadu di Indonesia dengan fasilitas infrastruktur yang lengkap.

PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. memiliki kapasitas produksi baja sebesar 3,15 juta ton Pertahun

Saat ini, PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. memiliki kapasitas produksi baja sebesar 3,15 juta ton pertahun (tidak diaudit), memproduksi Baja Lembaran Panas, Baja Lembaran Dingin, dan Baja batang Kawat dan melalui anak usaha, Perseroan juga memproduksi jenis produk baja untuk industri-industri khusus, antara lain Pipa Spiral, Pipa ERW, Baja Tulangan, dan Baja Profil. Kapasitas rolling tersebut akan ditingkatkan menjadi 4,65 juta ton di tahun 2017 dengan menambah kapasitas Baja Lembaran Panas sebesar 1,5 juta ton. Selain memasarkan produk-produknya untuk konsumen domestik.

Krakatau Steel Peduli Masyarakat
Krakatau Steel Peduli Masyarakat merupakan produsen baja terbesar di Indonesia

Perseroan juga memasarkannya ke luar negeri/ekspor. Keahlian Perseroan untuk memproduksi baja dengan spesifikasi khusus, termasuk untuk keperluan pertahanan nasional, semakin memperkuat posisinya sebagai salah satu industri strategis Indonesia.

Sertifikasi yang diraih oleh Krakatau Steel
PT Krakatau Steel (Persero) merupakan produsen baja terpadu terbesar di Indonesia telah meraih Sertifikasi ISO 9001 dan ISO 14001. Sebelumnya perseroan dapat memproduksi pipa spiral untuk pertama kali di tahun 1973 dengan spek ASTM A252 dan AWWA C200, serta memperoleh sertifikasi API 5L sejak 1977 dan sertifikasi BC 1 sejak 2009.

Sebagai hasil dari komitmen tinggi Perseroan terhadap standar kualitas bertaraf Internasional, pada tahun 1993 PT Krakatau Steel (Persero) telah memperoleh Sertifikasi ISO 9001 yang kemudian ditingkatkan menjadi Sertifikasi ISO 9001: 2000 pada 2003. Sementara itu, SGS International juga telah memberikan suatu Sertifikasi ISO 14001 sejak 1997 atas komitmen Perseroan terhadap kesadaran lingkungan dan keselamatan kerja. Pada 10 November 2010, di tengah kondisi pasar yang masih bergejolak, PT Krakatau Steel (Persero) berhasil menjadi perusahaan terbuka dengan melaksanakan penawaran umum perdana (IPO) dan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia.

Krakatau Steel telah membantu sejumlah madrasah dan sekolah melalui program pendidikan, salah satunya adalah: Madrasah diniyah Awaliyah Al-Khairiyah Kebonsari III, Cilegon. Harapannya, siswa siswi terlapangkan jalan kehidupan masa depan. Pemberian beasiswa menjadi bagian dari pilar Pro Poor, yang langsung di berikan oleh PT Krakatau Steel ke penerima beasiswa. Perbaikan derajat pendidikan generasi muda menjadi pangkal mewujudkan meningkatnya kemakmuran, khususnya di kawasan Cilegon, Banten.

Cara Krakatau Steel Peduli Masyarakat terhadap penjajahan yang dilakukan multibangsa. Di ujung Barat pulau Jawa ada dua tambahan pabrik baja besar. Milik Korea yang sudah beroperasi dan milik Jepang yang sedang dibangun. Perusahaan baja nasional berlabel BUMN yang telah ada jauh sebelumnya malah jadi semakin tenggelam. hal itu juga merupakan penjajahan yang dilakukan oleh multibangsa. namun krakatau steel berusaha tidak membenci dan mendendam pada bangsa manapun yang menjajah, karena saya memang berusaha tidak rasialis. Introspeksi diri jauh lebih baik.

Berikut adalah salah satu contoh bentuk kegiatan yang dilakukan oleh Krakatau Steel Dimana sangat Peduli akan Masyarakat sekitar yaitu diantaranya adalah: Program kemitraan bersama masyarakat, Krakatau steel peduli lingkungan sekitar cilegon serta penghargaan yang diberikan atas kepeduliannya kepada masyarakat sekitar. 

A. Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Bersama Masyarakat Tahun 2014

Krakatau Steel Peduli Masyarakat

Krakatau steel pada saat itu sedang mengadakan program PBKL (Program kemitraan dengan masyarakat untuk mengembangkan lingkungan perusahaan) Total ada sekitar 1010 partner dengan jumlah dana sebesar 18 miliar rupiah telah digelontorkan oleh perusahaan pada periode tahun 2014. Ada banyak bidang yang menjadi konsen Krakatau Steel, diantaranya industri, pertanian, peternakan, perdagangan, jasa, dan masih banyak lagi. Diantara sekian bidang itu, bidang perdagangan paling banyak di support oleh KS dengan jumlah partner sebanyak 855 partner. Disusul dengan bidang industri sebanyak 90 partner. Selain mendapat suntikan modal, partner KS ini mendapatkan pelatihan berbisnis dari barbagai lembaga yang berpengalaman dibidang bussiness coaching clinic.

B. Krakatau Steel / KS Peduli Lingkungan Sekitar Cilegon

Krakatau Steel Peduli Masyarakat

Sebagai perusahaan besar yang turut menyumbang polusi di area sekitar Cilegon, Krakatau Steel punya andil besar untuk menjaga lingkungan agar tetap bisa sustain. KS secara aktif berperan dalam menjaga lingkungan. Bukan hanya menjaga agar emisi polusi yang dikeluarkan oleh pabrik tetap dalam ambang batas yang diperbolehkan kementrian lingkungan hidup. Namun juga KS ikut dalam upaya menjaga lingkungan. Upaya upaya ini diwujudkan dalam suatu kegiatan diantaranya:
  1. Standard Operating Procedure (SOP) yang memenuhi syarat lingkungan
  2. Program 5R yang berusaha berorientasi pada produksi namun menjaga lingkungan.
  3. Program Zero Waste yang mengusung nilai minim limbah
  4. Program Reduce, Reuse, dan Recycle
  5. Limbah gas buang yang dibawah nilai yang diperbolehkan
Semua program diatas tersebut dibawah pengawasan Divisi Human, Safety and Environment yang ada dalam Krakatau Steel. Nah untuk kegiatan keluarnya, KS aktif dengan program menanam pohon yang dinamai dengan One Man One Tree. Juga comply dengan sertifikasi PROPER, yaitu assesment yang dibuat oleh kementrian lingkungan hidup yang menilai masalah limbah buangan pabrik. dan masih banyak lagi program - program yang diusung untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada di masyarakat khususnya di indonesia ini.

C. Penghargaan yang didapati oleh KS Krakatau Steel 

Krakatau Steel Peduli Masyarakat


Pada tanggal 18 November 2014, PT Krakatau Steel mendapatkan penghargaan Eka Krida Padmamitra. Penghargaan ini didapatkan dari kementrian sosial RI atas sumbangsih KS sebagai perusahaan dengan Corporate Social Responsibility (CSR) yang tepat sasaran. Pada tahun 2014, Krakatau Steel menyalurkan dana sekitar 2 miliar rupiah yang digunakan untuk membangun fasilitas umum, membangun saran ibadah, serta dana bantuan sosial masyarakat.

Wah benar - benar mulia sekali ya apa yang telah Perusahaan berikan demi perkembangan masyarakat di tanah air tercinta indonesia ini. harusnya menjadi contoh bagi perusahan - perusahaan lainnya agar bisa melihat dengan mata terbuka akan Keadaan Sekitar yang terjadi di masyarakat dan bisa terlibat langsung dalam peduli masyarakat sebagaimana yang telah dilakukan oleh PT. KRAKATAU STEEL tersebut.

Bukan hanya itu saja, Pembangunan, renovasi, dan pengadaan perlengkapan tempat ibadah telah lama menjadi perhatian Krakatau steel sepanjang tahun. Kepedulian bagi sarana ibadah diwujudkan dalam bentuk bantuan dana, produk Krakatau steel group, ataupun perlengkapan masjid. Kontribusi sarana-prasarana aktivitas rohani tidak lain wujud dari kepedulian PT Krakatau Steel yang tercipta  dari hubungan perusahaan dengan Kota Cilegon yang sejak lama dikenal religius. Aspek inilah yang selalu menjadi perhatian PT Krakatau Steel dalam memberi sumbangan bagi masyarakat sekitarnya. Kepedulian atas kehidupan beragama ini, tidak lain sebagai kesadaran PTKrakatau Steel bahwa pembangunan fisik haruslah diimbangi dengan perkembangan sisi batiniah.

Tulisan artikel ini masuk pada pencarian:
Krakatau Steel Peduli Masyarakat
Industri baja
serikat karyawan
Primkokas
Peduli Masyarakat
PT. Krakatau Steel juga memiliki banyak karyawan yang sangat potensial dalam mengembangkan dan memajukan bangsa indonesia ini dan tempo hari admin sempat jalan jalan pas dekat halte harmoni jakarta admin liat bacaan di light box AGEN KRAKATAU STEEL nah itu menyimpulkan bahwa perusahaan ini memang sangat resmi sekali. Nah itu saja yang dapat admin fendiharis bisa sampaikan kepada public atau pembaca. Demikianlah artikel dan review sebagai pemberi informasi bahwa produsen terbesar di indonesia adalah Krakatau Steel Peduli Masyarakat

Informasi Detail
Penulis (author) Fendi Haris
Title Krakatau Steel Peduli Masyarakat
Deskripsi Krakatau Steel Peduli Masyarakat merupakan produsen baja terbesar di Indonesia.
Rate 3.5 Suara
Artikel terbaru dan terupdate ini diikutsertakan dalam ajang kontes seo 2016 yang diadakan oleh "PT. Krakatau Steel"
Deadline:
  • 17 agustus 2016
Pukul
  • 19.00 wib
Kata Kunci Lomba


Label: