Jika kamu suka "√ Review: Mengenal sejarah ilmu pertanian dan ilmuwan ternama di dunia" ini silahkan:

Mengenal sejarah ilmu pertanian dan ilmuwan ternama di dunia


Mengenal sejarah ilmu pertanian dan ilmuwan ternama di dunia yang dapat menambah wawasan kita semua. Pertanian adalah serangkaian aktivitas yang mengubah lingkungan untuk menghasilkan produk hewani dan nabati yang bermanfaat bagi manusia. Agronomi adalah kajian yang terkait dengan budidaya serta pemanfaatan lain tanaman.

Ilmu pertanian mencakup budidaya tumbuhan dan hewan, di darat maupun di air. sedangkan arti Ilmu pertanian (agricultural science) sendiri merupakan bidang kajian luas yang mempelajari pertanian. Sebagaimana rumpun ilmu kesehatan, bidang ini merupakan bagian dari rumpun ilmu-ilmu hayati (biosains) yang bersifat terapan dan multidisiplin. Dengan inti biologi, ilmu ini mendayagunakan pula matematika, statistika, ilmu pengetahuan alam, ilmu ekonomi dan sosial, serta berbagai teknologi dari rumpun keilmuan lainnya. Ilmu pertanian tidak serta-merta sama dengan pertanian maupun agronomi (ilmu pendayagunaan tanaman). dibalik itu semua masih tersimpan sejarah ilmu pertanian dan ilmuwan ternama di dunia yang akan dijelaskan di bawah ini yang dapat menambah wawasan kita semua dari sektor mengenal ilmu pertanian. anda bisa juga mengujungi halaman yang direferensikan yaitu Agroteknologi.web.id sumber informasi pertanian indonesia yang menyajikan secara terperinci, aktual mengenai dunia ilmu pertanian tersebut.
Mengenal sejarah ilmu pertanian dan ilmuwan ternama di dunia
Mengenal sejarah ilmu pertanian dan ilmuwan ternama di dunia yang dapat menambah wawasan kita semua.

Sejarah ilmu pertanian

Ilmu pertanian dimulai dengan karya Gregor Mendel di bidang genetika, namun ilmu pertanan modern bisa dikatakan dimulai pada abad ke-18 ketika pupuk kimia mempengaruhi fisiologi tanaman. Intensifikasi pertanian dimulai sejak tahun 1960an di negara maju dan negara berkembang, seringkali disebut dengan Revolusi Hijau, yang merupakan kemajuan yang dibuat dalam menseleksi dan meningkatkan kualitas tanaman dan hewan ternak untuk produktivitas tinggi, juga penggunaan input tambahan seperti pupuk dan pestisida.


Pertanian merupakan intervensi terbesar manusia terhadap alam, sehingga memiliki dampak bagi lingkungan secara umum. Pertanian intensif, pertanian industri, serta peningkatan populasi telah menarik perhatian ilmuwan pertanian mengenai pentingnya pengembangan metode pertanian baru untuk menangani hal tersebut.Hal ini termasuk bidang teknolgi yang mengasumsikan bahwa seluruh solusi masalah teknologi ada pada teknologi yang lebih baik, dan pertanian juga merupakan teknologi. Solusi yang dipertimbangkan mulai dari manajemen hama terpadu, manajemen sampah, arsitektur lanskap, dan genomika. Teknologi baru, seperti bioteknologi dan ilmu komputer dan kemajuan teknologi lainnya telah memungkinkan untuk mengembangkan bidang penelitian baru, termasuk di bidang rekayasa genetik, agrofisika, statistika pertanian, dan pertanian presisi.
Ilmuwan pertanian ternama di dunia
Ilmuwan pertanian ternama di dunia - Norman Borlaug

Berikut adalah daftar nama Ilmuwan pertanian ternama di dunia
  • Justus von Liebig
  • Jethro Tull
  • Robert Bakewell
  • Norman Borlaug
  • Luther Burbank
  • George Washington Carver
  • Jay Lush
  • Gregor Mendel
  • Kailas Nath Kaul
  • Louis Pasteur
  • Eli Whitney
  • Sewall Wright
  • Nikolai Vavilov

Kesimpulan dari tulisan artikel tentang " Mengenal sejarah ilmu pertanian dan ilmuwan ternama di dunia " ini adalah: Dalam mempelajari ilmu pertanian ada kalanya kita mengenal sejarah ilmu pertanian beserta ilmuwan ternama di dunia dalam hal bidang pertanian, karena dengan mengenal dan memahami maka kita akan mendapatkan pemahaman yang sangat bagus sekali untuk mendalami ilmu pertanian selanjutnya, mengenai referensi ilmu pertanian bisa mengunjungi Agroteknologi.web.id sumber informasi pertanian indonesia

Sumber dan referensi tulisan artikel:
  1. Sumber informasi pertanian ( http://fendiharis.blogspot.co.id/2016/04/agroteknologi-web-id-sumber-informasi-pertanian-indonesia.html )
  2. Sumber referensi ( https://id.wikipedia.org/wiki/Ilmu_pertanian )
Tulisan artikel ini masuk pada pencarian:
sejarah ilmu pertanian
ilmuwan pertanian ternama
sumber informasi pertanian indonesia
Demikianlah postingan berjudul " Mengenal sejarah ilmu pertanian dan ilmuwan ternama di dunia " ini fendiharis.blogspot.co.id buat dengan tujuan dapat menambah wawasan kita semua khususnya dalam bidang pertanian serta dapat memberikan sumber informasi pertanian yang ada di indonesia ini. Salam SEO..


Yuk Belajar Juga di: Majukan Peternakan Indonesia Bersama Ilmuhewan.com